TEPAT WAKTU

Dalam setiap proyek yang kami kerjakan, kami selalu mencantumkan lama waktu pengerjaan dalam setiap MOU yang ditandatangi  bersama dengan klien. Terlampir pula time schedule  target pekerjaan tiap minggunya dari minggu pertama hingga selesai pekerjaan. Hal ini yang jarang sekali ditemui pada kontraktor lain, padahal time schedule sangat penting untuk mengetahui progres pekerjaan apakah sudah baik, lebih cepat atau malah lebih lambat.

Masalah yang timbul jika kontraktor tidak memiliki time schedule adalah pengerjaan proyek yang lama, indikasi proyek menjadi lama bisa karena faktor manajemen proyek yang buruk sehingga tiap tahap pekerjaan tidak terstruktural dengan baik, atau yang lebih parah indikasi penyalahgunaan dana dari klien untuk pekerjaan atau keperluan lainnya. Karena secara logika kontraktor pasti menginginkan proyek yang dikerjakan bisa tepat waktu, bahkan lebih cepat. Karena berdampak pada cost produksi yang semakin membengkak jika semakin lama selesai. Untuk klien sendiri keterlambatan waktu pengerjaan berdampak psikis dan ekonomi, dampak psikis karena rasa jengkel dan tidak puas karena tidak sesuai dengan ekspektasinya. Dampak ekonomi mungkin bagi klien yang harus mengontrak saat rumahnya direnovasi dan terpaksa memperpanjang kontrakannya lagi karena belum selesai, atau bagi klien yng membuat kost-kostan, target bulan tertentu awal penerimaan siswa baru sudah bisa dipasarkan ternyata belum jadi.

Kami Cipta Arsita Winedar selalu berkomitmen untuk selalu TEPAT WAKTU dalam mengerjakan proyek, terbukti sampai dengan saat ini seluruh proyek yang telah kami kerjakan bisa selesai lebih cepat dari deadline waktu yang disepakati dalam kontrak kerja, dengan hasil yang baik dan memuaskan.

TEPAT SPEC

Sesuai dengan apa yang menjadi VISI kami, yaitu Menjadi kontraktor yang selalu menjaga amanah dan terpercaya. Ketepatan spesifikasi material menjadi hal yang utama, material yang didatangkan ke lokasi proyek haruslah sesuai dengan material yang sudah ditentukan dan disepakati bersama dalam RAB dan MOU, baik itu ukurannya, jenisnya, warnanya dan spesifikasi teknis lain.

Kelemahan dari pembangunan yang hanya dikerjakan oleh mandor yang kami temui biasanya adalah kerancuan jenis spek material yang digunakan. Karena biasanya tidak ada RAB yang secara rinci menjelaskan spesifikasi material yang dipakai. Harga yang ditawarkan oleh si mandor biasanya hanya harga perkiraan saja, ketika si owner komplain tentang spek material yang datang tidak sesuai dengan yang diinginkan, biasanya si mandor meminta tambahan dana dengan dalih diluar harga yang ditawarkan.

Maka dari itu percayakan pembangunan rumah anda pada kontraktor yang menyertakan detail spesifikasi material apa yang akan dipakai dan selalu berkomitmen untuk TEPAT SPEC pada MOU yang telah disepakati.

TEPAT KUALITAS

Kualitas dalam sebuah bangunan sangatlah penting bukan hanya pada hasil akhir finishing yang terlihat rapi, tetapi sejak dari awal pembangunan kualitas harus dijaga. Karena hasil akhir yang terlihat rapi terkadang belum tentu menjamin kualitas di dalamnya juga baik, hal tersebut kami temui pada satu proyek rescue, mengapa kami sebut rescue?. Karena kami diminta untuk menyelesaikan proyek yang ditinggal kabur oleh pemborong sebelumnya, yang lebih parahnya lagi saat pekerjaan sudah mulai berjalan banyak kami temukan pekerjaan yang tidak dilakukan secara standar. Misalnya pipa air kotor yang dipasang hanya berukuran 2” padahal standarnya 4” , terlihat sepele namun ketika rumah sudah dipakai nantinya bisa dipastikan pemipaan akan bermasalah. Selain itu juga kami temui campuran plesteran yang buruk komposisi pasir dan gampingnya tidak sebanding dengan semen yang dipakai, sehingga saat kami ketuk dinding yang retak untuk perbaikan malah aciannya rontok dan buliran pasir bercampur gamping berjatuhan. Setelah kami infokan ke klien ternyata memang selama proses pengerjaan tidak pernah ada pengawasan baik dari klien maupun dari si pemborong, sehingga tukang dan mandor bekerja tanpa instruksi, kejadian ini sangat merugikan bagi klien tentunya.

Dalam setiap proyek yang kami kerjakan selain ada mandor yang khusus mengarahkan tukang bekerja, kami juga mempunyai pengawas yang melakukan pengecekkan secara berkala. Sehingga tukang yang bekerja tidak bisa sembarangan bekerja harus sesuai standar baik campuran maupun cara bekerja, klien juga diperbolehkan mengawasi sendiri atau menugaskan orang kepercayaannya untuk mengawasi pekerjaan karena memang kami tidak berbuat curang dalam pelaksanaan. Selain itu untuk bangunan 2 lantai atau lebih kami memiliki tenaga ahli konstruktor yang membuat perhitungan struktur sebagai acuan gambar kerja saat pelaksanaan.

Langkah-langkah tersebut telah menjadi standar bagi kami dalam rangka berkomitmen untuk TEPAT KUALITAS pada setiap proyek yang diamanahkan kepada kami.

BERGARANSI

Banyak pemborong yang setelah rumah jadi pembayaran klien lunas lalu seakan menghilang, begitu ada komplain sulit dihubungi. Hal itu tidak akan anda temui jika mempercayakan pembangunan rumah anda bersama kami  Cipta Arsita Winedar. Kami memberikan garansi bangunan hingga 3 bulan pasca serah terima pekerjaan yang meliputi; retak rambut pada dinding, keramik lantai yang kopong/cacat dikarenakan kelalaian pada saat proses pembangunan, kebocoran saluran sanitasi dikarenakan kelalaian pada saat proses pembangunan dan garansi kebocoran hingga musim penghujan berikutnya. Sebelum diserah terima kan kepada klien, terlebih dahulu dilakukan ceklist hasil pekerjaan bersama dengan klien, sehingga pada saat dilakukan serah terima bangunan dalam kualifikasi baik dan memuaskan.

Secara struktur garansi terjamin dengan adanya perhitungan struktur oleh konstruktor kami yang telah berpengalaman, tidak seperti pemborong biasa yang dalam membangun rumah bertingkat, dimensi strukturnya hanya berdasarkan kebiasaan saja. Selain itu ada juga garansi dari rekanan aplikator baja ringan selama 10 Tahun.